asuransi jiwa murah terbaik

Kiat Memilih Asuransi Jiwa Murah Terbaik

Premi asuransi merupakan uang yang diatur oleh perusahaan asuransi atau reasuransi untuk dibayarkan. Premi asuransi dibayarkan secara terpola oleh peserta asuransi ke perusahaan asuransi selama bentang waktu yang sudah disepakati.

Besaran premi pantas dengan perjanjian asuransi atau reasuransi, atau menurut dengan undang-undang. Besaran premi ini juga dapat disesuaikan dengan kemampuan bayar nasabah.

Nantinya, pihak pemegang polis asuransi atau pihak tertanggung akan membayarkan premi tersebut dengan tujuan menerima manfaat asuransi.

Seketika, bisakah calon peserta asuransi dapat menerima premi murah tanpa mengurangi kualitas dan manfaatnya? Tentu saja dapat, asalkan cakap menyesuaikan dengan beberapa elemen penentu.

Nah, dalam tulisan ini akan diulas mengenai cara menerima premi murah seperti dirangkum dari keterangan resmi Lifepal.

Apa saja yang dapat dilaksanakan untuk menerima premi murah?
Berikut merupakan cara menerima premi murah seperti dirangkum dari keterangan resmi Lifepal:

1. Kian tua umur kita, premi semakin mahal

Kian tua, artinya Anda akan semakin berisiko terkena penyakit. Sebagai konsekuensinya, Anda seharusnya membayar premi lebih mahal dibandingkan mereka yang jauh lebih muda dibandingkan umur Anda.

Keadaan kesehatan sebelum masa tertanggung juga benar-benar berakibat. Untuk itu, sebelum risiko terkena penyakit lebih besar, Anda sebaiknya sudah membeli asuransi pada umur muda sehingga dapat menerima premi yang murah dengan lebih mudah.

2. Hindari asuransi unit tautan dan endowment

Tak banyak yang tahu perbedaan asuransi murni dengan asuransi unit tautan. Padahal produk asuransi jiwa ini benar-benar berbeda.

Asuransi murni atau term life tetap memberikan proteksi jiwa dengan harga premi yang jauh lebih relatif murah. Keuntungannya, dengan premi lebih murah, Anda tetap menerima uang pertanggungan yang tinggi.

Berbeda dengan asuransi unit tautan ataupun asuransi endowment. Anda seharusnya membayar premi lebih mahal, tetapi dengan uang pertanggungan lebih rendah.

Cuma saja untuk asuransi murni tak ada pengembalian premi karena dianggap hangus. Ini yang mungkin jadi alasan beberapa orang mengevaluasi bahwa asuransi jiwa murni tak menguntungkan.

3. Pilih asuransi kategori

Asuransi kategori jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi individu. Asuransi kategori ini pantas sekiranya Anda berkeinginan membeli asuransi untuk lebih dari satu orang.

Seumpama, untuk premi asuransi individu (1 orang) diatur skor Rp 160.000 untuk satu (1) polis. Sementara, premi asuransi kategori (4 orang) nilainya Rp 400.000 untuk satu (1) polis.

Dengan skema tersebut, sekiranya Anda membeli polis asuransi terpisah untuk 4 orang, Anda akan memiliki 4 polis berbeda dengan jumlah premi Rp640.000.

Bandingkan dengan asuransi untuk kategori. Cukup dengan 1 polis saja, premi yang dibayarkan jauh lebih relatif murah.

Asuransi kategori lazimnya diperuntukkan bagi karyawan, tetapi beberapa perusahaan asuransi juga menyediakan layanan produk asuransi untuk keluarga.

4. Hindari memilih rider asuransi

Beberapa tambahan dalam pembelian asuransi inilah yang membuat premi asuransi Anda jadi lebih mahal.

Sebagai teladan, Anda menerima penawaran asuransi jiwa tetapi sudah termasuk proteksi kesehatan dan kecelakaan. Artinya, ada dua tambahan asuransi dalam produk utamanya.

Jikalau dihadapkan dengan hal seperti ini lebih baik membeli dua polis asuransi dengan manfaat yang berbeda, karena harganya jauh lebih murah dan lebih menguntungkan daripada seharusnya menambahkan rider pada produk utamanya.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang cara menerima premi asuransi yang murah. Jangan terkecoh dengan harga premi, tetapi konsentrasi pada manfaat yang dapat Anda peroleh.

Besar kecilnya premi benar-benar tergantung dengan manfaat yang diberikan. Sebab itu, pastikan benefit atau manfaat itu pantas dengan yang Anda butuhkan.